Home » Cara Meninggikan Badan » Cara Meninggikan Badan Anak secara Alami

Cara Meninggikan Badan Anak secara Alami


Salam Selamat Membaca Blog ini,
Jika Anda Serius Ingin Menambah Tinngi Badan Anda
Silahkan Klik
Disini
 

Cara Meninggikan Badan Anak secara Alami : Cara meninggikan badan anak yang alami dan sehat pastinya 4-Cara-Agar-Badan-Cepat-Tinggi-300x186sedang dicari oleh para orang tua yang menginginkan anaknya tumbuh secara optimal. Apalagi tinggi badan seseorang akan tumbuh secara optimal khsususnya pada saat usia anak-anak. Untuk itu, agar hasil  tumbuh kembangnya maksimal, Anda bisa fokus pada pertumbuhan saat masa kanak-kanak atau remaja.  Riset medis membuktikan bahwa usia anak dengan pertumbuhan maksimal adalah 11-13 tahun pada laki-laki dan pada perempuan adalah 9-10 tahun. Dan, pertumbuhan tersebut akan berakhir saat pubertas. Oleh sebab itulah, selagi anak belum menginjak batas maksimum pertumbuhan tersebut, empat cara meninggikan badan anak berikut ini bisa Anda praktikkan bersama buah hati Anda.

  1. Olahraga

Olahraga secara rutin akan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Sel-sel tubuh akan lebih sehat dan bisa melakukan metabolisme secara sempurna. Olahraga tertentu  yang bisa membantu meninggikan badan adalah lompat tali, basket, sepak bola, renang, dan juga yang paling simpel adalah bersepeda.

  1. Istirahat yang cukup

Tips kedua yang bisa Anda praktikkan untuk mendukung pertumbuhan si kecil adalah memantau jam istirahatnya khususnya pada malam hari. Dampak tidur larut malam selain akan membuat ngantuk di keesokan harinya juga akan berdampak pada pertumbuhan si kecil. Pada saat tidur hormo pertumbuhan yang disebut dengan HGH cukup banyak diproduksi. Untuk itu, usahakan si kecil tidur lebih awal dengan durasi istirahat antara 9-10 jam sehari.

  1. Konsumsi makanan yang sehat

Cara Meninggikan Badan Anak secara Alami : Konsumsi makanan yang tidak sehat akan berdampak buruk pada pertumbuhan tulang. Contoh makanan yang kurang baik untuk dikonsumsi adalah pizza, makanan atau minuman bersoda, dan juga cemilan atau kue yang sarat glukosa. Berpindahlah sekarang juga pada makanan yang sehat  dan kaya akan vitamin D agar si kecil tumbuh secara maksimal. Makanan yang kaya akan vitamin D adalah seperti jamur, brokoli, ikan, kubis, bayam dan juga susu. Selain makanan yang kaya akan vitamin D, konsumsi kalsium dan juga protein akan membantu memaksimalkan tumbuh kembang si kecil, contohnya adalah sapi, ayam, labu, kepiting, dan kacang.

  1. Jauhkan si kecil dari kebiasaan buruk yang menghambat pertumbuhan

Kebiasaan buruk yang bisa menghambat pertumbuhan tulang adalah merokok, baik itu perokok aktif maupun pasif. Untuk itu, bagi orang tua yang merokok, usahakan untuk merokok di smoking room agar anak Anda lebih aman. Selain rokok, kebiasaan buruk lain yang perlu dihindari oleh si kecil adalah konsumsi obat-obatan yang kaya akan steroid. Riset membuktikan bahwa steroid adalah zat yang aktif menghambat pertumbuhan tulang. Tidak rokok tidak pula kopi. Kopi yang kaya akan kafein akan membuat kita sulit tidur. Dan jika waktu istirahat kurang, maka hormon pertumbuhan yang diproduski saat tidur pun tidak akan maksimal. Alhasil, output dari cara meninggikan badan anak inipun akan terhambat.

Jika anda serius ingin menambah tinggi badan anda silahkan klik disini