Home » Jerawat » Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat


Salam Selamat Membaca Blog ini,
Jika Anda Serius Ingin Menambah Tinngi Badan Anda
Silahkan Klik
Disini
 

Menghilangkan-bekas-jerawat-alami-cepat-mudahCara menghilangkan jerawat dengan cepat dapat dilakukan oleh semua orang di tiap kalangan asalkan ketika melaksanakannya, mereka harus mengetahui jenis kulit wajah dan tipe jerawat yang dialami. Ada beberapa jenis tipe kulit seperti kulit normal, sensitif, berminyak, kulit kering hingga kombinasi yang tentunya memiliki karakter berbeda-beda,

Sedangkan untuk masalah jerawat, ada beberapa tipe jerawat yang mungkin dialami oleh seseorang mulai dari jerawat bernanah, jerawat meradang, hinga jerawat batu. Ketiga jenis jerawat tersebut dapat terjadi pada jenis kulit yang berbeda dengan penyebab yang bervariasi seperti stres, terlalu banyak makan makanan berlemak, maupun pengaruh polusi.

Setelah mengetahui karakter jerawat maka setiap orang dapat menerapkan cara untuk mengatasi jerawat denagn cepat yang dimulai dari kebiasaan positif mulai dari konsumsi buah dan sayur, tidak menggunakan kosmetik lebih dari 8 jam, selalu membasuh wajah, hingga menggunakan masker dengan atuuran dan takaran dosis yang tepat, sehingga nantinya jerawat yang dialami tidak akan mudah kembali dan kulit terlihat lebih bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dapat dilakukan oleh semua orang asalkan dalam proses pelaksanaannya, mereka mengetahui terlebih dahulu tentang tipe kulit dan jenis jerawat yang dialami. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui bahan apa yang dapat digunakan untuk meredakan infeksi maupun bekas akibat jerawat, sehingga jerawat yang dialami tidak akan mudah muncul kembali.

Tipe kulit wajah
Dalam keseharian, ada lima jenis kulit wajah yang dimiliki oleh masing-masing orang dan dari tipe wajah yang dimiliki, proses penanganan jerawat yang dilakukan pun nantinya akan berbeda, berikut adalah tipe kulit wajah yang umum dimiliki manusia.

Tipe normal
Seorang wanita atau pria yang memiliki tipe kulit normal dapat dikategorikan orang yang paling beruntung, karena ukuran pori-pori kulitnya sesuai untuk area tropis dan tidak mudah terserang jerawat. Jika mengalami jerawat, umumnya penyebab utama adalah karena stres atau pola makan yang tidak dijaga. Seseorang dengan kulit normal dapat dihindarkan dari jerawat dengan memakai masker apukat atau lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit.

Tipe sensitif
Bagi orang yang memiliki tipe kulit sensitif, harus sangat berhati-hati dengan setiap polusi yang ada karena kulitnya mudah sekali teritasi. Seseorang dengan kulit sensitif biasanya memiliki pori-pori tipis dan berukuran besar, sering meradang seperti terkelupas atau kulit wajah berwarna kemerahan saat terkena panas. Tipe kulit sensitif mudah mengalami jerawat meradang atau jerawat nanah yang jika tidak diobati secara tepat akan menimbulkan bekas luka dalam di wajah.

Tipe berminyak
Seseorang dengan tipe kulit berminyak biasanya memiliki pori kulit berukuran besar, kulit terlihat mengkilap, dan produksi minyak oleh kelenjar minyak jauh lebih besar daripada jenis kulit lainnya. Bagi seseorang yang memiliki tipe kulit berminyak, hendaknya sering membilas wajah dengan air dingin dan tidak memakai kosmetik yang tebal. Untuk jenis kulit yang satu ini, tipe jerawat yang terjadi biasanya adalah jerawat batu ata jerawat nanah.

Tipe kering
Bagi anda yang memiliki kulit kering, untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, sering-seringlah membasuh wajah dengan air dingin dan menggunakan make up dengan kadar minyak cukup. Kulit wajah yang kering biasanya memiliki pori kulit kecil dan mudah kusam, sehingga saat mengalami jerawat umumnya juga akan menderita jerawat batu atau jerawat nanah.

Tipe kombinasi
Jenis kulit yang satu ini sebenarnya juga tidak akan sering mengalami jerawat asalkan pemilik kulit tipe ini sering membersihkan wajah dengan air dingin dan memberikan pelembab yang sifatnya menyegarkan kulit. Tipe kulit kombinasi ini umumnya merupakan kombinasi antara kulit kering dan berminyak, sehingga jika mengalami jerawat, jenis jerawat yang timbul adalah jerawat nanah.

Tipe jerawat
Setelah anda mengenali berbagai jenis tipe kulit wajah, anda juga harus mengenali tipe jerawat agar mampu memilih perlakuan dan bahan alami yang tepat untuk pengobatan jerawat.

Jerawat meradang
Tipe jerawat yang satu ini umum terjadi pada pemilik wajah sensitif atau kering yang tidak memperhatikan kadar kelembaban kulitnya dengan baik. Kesalahan pemilihan kosmetik, infeksi bakteri, dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dapat mempengaruhi apakah jerawat tipe ini dapat disembuhkan dalam jangka waktu cepat atau tidak. Jerawat ini umumnya ditandai dengan peradangan pada kulit yang terlihat seperti banyak bekas jerawat yang tidak mudah sembuh, rasa panas di kulit, dan ruam merah akibat infeksi.

Jerawat nanah
Tipe jerawat yang satu ini dapat dialami oleh hampir semua jenis kulit. Jerawat yang satu ini dapat timbul karena stres atau terlalu banyak makan makanan berlemak. Ciri-ciri yang ditunjukkan antara lain munculnya benjolan di kulit wajah dan terlihat nanah berwarna putih hingga kuning pekat tergantung infeksi ang terjadi.

Jerawat batu
Tipe jerawat batu dapat terjadi karena adanya endapan kotoran yang berasal dari polusi debu atau asap bercampur minyak dan lemak yang terendap di pori kulit. Endapan kotoran tersebut lama kelamaan mengeras dan menjadi sulit dikeluarkan dari kulit jika tidak diberi perlakuan khusus.

Jenis pengobatan
Setelah anda mengetahui tipe kulit maupun jerawat, maka yang harus anda perhatikan berikutnya sebelum memilih menggunakan masker pereda jerawat adalah kebiasaan pencegah jerawat yang dapat anda lakukan untuk meredakan jerawat, diantaranya:

Mengkonsumsi banyak sayur dan buah
Konsumsi buah dan sayur setidaknya 400 gram per hari seperti brokoli, kol, mentimun, bayam, apel, alpukat, dan kiwi yang kaya akan vitamin dan mineral akan membantu proses metabolisme tubuh terkait lemak dan menutrisi kulit dari dalam. Komponen senyawa dalam buah dan sayur juga akan membuat kulit wajah terlihat cerah dan lembab.

Tidak memakai kosmetik lebih dari 8 jam
Pada saat anda menggunakan kosmetik baik berupa bedak, eye shadow, atau lainnya, anda dapat menggunakan foundation sebagai alasnya namun yang perlu diingat adalah cukup gunakan foundation secara tipis dan jangan gunakan make up lebih dari 8 jam, karena kotoran make up yang menempe di kulit akan menstimulasi munculnya jerawat.

Sering membasuh wajah dengan air dingin
Ketika cuaca di sekitar anda sangat panas, cobalah melembabkan dan mendinginkan wajah anda agar terhindar dari peradangan dengan sering-sering membasuhnya. Namun ketika anda membasuh wajah, jangan lupa pastikan tangan anda dalam keadaan bersih. Ketika anda baru saja masuk kedalam rumah setelah terpapar sinar matahari yang terik, beri jarak sekitar 20-30 menit sebelum membasuh wajah, agar kulit wajah anda tidak terkelupas atau iritasi.

Memakai produk pembersih wajah dengan kandungan alkohol
Pakai produk pembersih yang mengandung cukup alkohol untuk menghindarkan kult anda dari iritasi serta membersihkan pori kulit dari kontaminasi kotoran seperti debu dan asap.

Memakai masker wajah
Pengobatan dari luar untuk jerawat yang anda alami, dapat dilakukan dengan membuat masker dari bahan-bahan alami. Asalkan bahan yang anda gunakan sesuai dengan tipe jerawat yang terjadi maka proses penyembuhan pun akan berlangsung cepat. Contoh bahan yang dapat anda gunakan adalah:

Lemon – Gunakan 100 hingga 200 gram parutan kulit lemon yang dicampur dengan madu untuk mengobati jerawat nanah dan luka bekas jerawat seperti flek-flek hitam. Gunakan masker dari kulit lemon ini setidaknya 2 kali dalam seminggu setelah aktivitas luar ruangan. Nutrisi vitamin C dan antioksidan yang diberikan oleh lemon akan membuat kulit terasa segar dan pori kulit yang meradang mulai mengecil.

Alpukat – gunakan 1-2 buah alpukat yang dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender dan dicampur dengan 2 sendok teh madu atau putih telur agar lebih terasa seperti pasta kental. Oleskan secara merata pada kult wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas air bersih.

Semoga bahasan tentang tipe kulit, jerawat, serta pola penanganan wajah diatas akan semakin membuat anda paham dan yakin bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan benar.

Jika anda serius ingin menambah tinggi badan anda silahkan klik disini