Home » Meninggikan Badan » 9 Kiat Ampuh Meninggikan Badan Untuk Usia Di Atas 21 Tahun

9 Kiat Ampuh Meninggikan Badan Untuk Usia Di Atas 21 Tahun


Salam Selamat Membaca Blog ini,
Jika Anda Serius Ingin Menambah Tinngi Badan Anda
Silahkan Klik
Disini
 

9 Kiat Ampuh Meninggikan Badan Untuk Usia Di Atas 21 TahunTinggi badan seseorang berkaitan dengan gen keturunan dari orang tua. Bila orang tua mewariskan gen keturunan tubuh tinggi, maka anaknya dapat memiliki tubuh tinggi dan sebaliknya. Namun, hal ini tidak berarti tubuh yang tinggi ideal tidak dapat diupayakan. Hal ini karena tinggi badan sebetulnya tidak hanya dipengaruhi oleh gen keturunan saja. Ada beberapa faktor lain yang juga diketahui mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan seseorang yaitu asupan gizi makanan, olahraga atau latihan, dan kualitas tidur. Tidak heran bukan bila banyak cara meninggikan badan ditawarkan kepada Anda mulai dari produk obat peninggi badan dengan kandungan gizi lengkap sampai program latihan rutin.

Untuk bertambah tinggi di usia 21 tahun ke atas sepintas memang terdengar cukup mustahil. Hal ini mengingat usia tersebut tidak lagi masuk dalam usia perumbuhan. Tidak perlu khawatir karena sebenarnya menambah tinggi badan saat usia sudah di atas 21 tahun bukan hal yang tidak mungkin. Seperti yang sudah sempat disinggung di awal, kini sudah banyak obat peninggi badan berkualitas memberi garansi dapat menambah tinggi badan meski sudah tidak dalam masa pertumbuhan. Beberapa orang pun sudah membuktikannya dan tidak sedikit dari mereka puas dengan hasil yang didapat.

Meskipun obat peninggi badan yang ditawarkan di pasaran terbukti manjur, tentu tidak ada salahnya bila Anda mencoba 9 kiat ampuh meninggikan badan yang akan dikupas kali ini. Sebenarnya beberapa kiat berikut lebih baik dilakukan sejak remaja atau masa pertumbuhan karena hasilnya jelas lebih memuaskan. Namun, lebih baik terlambat daripada tidak mencoba sama sekali pastinya. Lantas apa saja sembilan kiat ampuh itu? Berikut penjelasannya khusus untuk Anda:

1.   Mengonsumsi Susu

Kiat yang pertama rutin mengonsumsi susu. Susu adalah salah satu sumber kalsium utama yang dapat membantu menambah tinggi badan Anda. Susu mengandung 3 nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk bertambah tinggi, yaitu vitamin D, kalsium, dan juga protein. Rutinlah minum susu paling tidak 1 gelas setiap harinya untuk mendapat hasil yang maksimal. Beberapa produk obat peninggi badan kini ada juga yang dikombinasikan dalam bentuk susu jadi akan terasa lebih enak dan nikmat untuk dikonsumsi.

2.   Memperbanyak Protein Hewani

Cara selanjutnya perbanyak asupan protein hewani. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya dalam proses pertumbuhan tinggi badan, tubuh Anda membutuhkan asupan vitamin D, kalsium, dan protein. Asupan protein hewani dapat Anda peroleh dengan mengonsumsi telur, daging ayam, dan daging sapi. Telur sendiri diketahui memiliki 3 kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti halnya susu. Mengonsumsi telur rebus yang dikombinasikan dengan susu pun akan menjadi menu sehat yang aktif membantu proses pertambahan tinggi badan Anda secara efektif tidak kalah dengan obat peninggi badan. Adapun daging ayam dan daging sapi dapat membantu proses pertumbuhan otot karena kaya protein baku.

3.   Mengonsumsi Kedelai dan Olahannya

Bila Anda seorang vegetarian tidak perlu khawatir. Asupan nutrisi penting untuk pertumbuhan tinggi badan dapat pula Anda dapatkan dengan mengonsumsi kedelai. Anda dapat mengonsumsi kedelai langsung baik direbus atau digoreng. Anda juga dapat mengonsumsi hasil olahan dari kedelai misal tempe, tahu, atau susu kedelai. Kedelai diketahui kaya akan kandungan protein yang akan membantu otot Anda tumbuh dan merenggang lebih optimal.

4.   Latihan Yoga dengan Pose Cobra

Selain dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dan mengonsumsi obat peninggi badan, tentu Anda perlu pula melakukan latihan rutin pendukung pertumbuhan tinggi badan. Latihan pertama yang dapat Anda coba adalah latihan yoga dengan pose cobra. Pose cobra dapat Anda coba dengan tubuh tengkurap lalu mengangkat dada sedikit ke atas. Gunakan bantuan kedua tangan untuk bertumpu pada lantai. Latihan yoga dengan pose cobra ini diyakini dapat membantu pertumbuhan otot tubuh bagian atas menjadi lebih panjang dan lebih renggang.

5.   Latihan Bergantung Vertikal pada Bar

Latihan selanjutnya yang juga sudah terbukti efektif yaitu latihan bergantung vertikal pada bar. Anda dapat mencoba latihan dengan kedua tangan berpegang erat pada bar dan bergantung vertikal. Usahakan kaki Anda tidak menyentuh tanah. Lakukan latihan ini secara rutin. Sebenarnya bila latihan ini Anda lakukan pada masa pertumbuhan, pertumbuhan tulang punggung dan tulang belakang Anda akan lebih optimal.

6.   Lompat Tali

Latihan berikut ini cukup sederhana yaitu lopat tali. Meski terlihat cukup sederhana, tetapi latihan ini sangat efektif menambah tinggi badan. Perlu Anda tahu saat tubuh melompat secara konstan, maka sirkulasi darah dalam tubuh akan meningkat dan merangsang pertumbuhan otot tubuh khususnya di bagian bawah.

7.   Berenang

Latihan selanjutnya yang juga memberi hasil tidak kalah efektif dengan obat peninggi badan adalah berenang. Berenang dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan secara optimal. Hal ini karena saat berenang tubuh Anda akan dituntut untuk menggerakkan hampir semua otot tubuh. Alhasil mulai dari kepala sampai kaki akan mengalami peregangan.

8.   Gerakan Menendang

Tidak kalah mudah dan efektif dengan lompat tali, Anda bisa juga mempraktikkan gerakan menedang untuk menambah tinggi badan. Pada seni bela diri sendiri, gerakan menendang termasuk dalam latihan pemanasan yang memiliki perang cukup penting. Coba posisikan tubuh Anda berdiri tegak dan diam di tempat. Pastikan posisi paha Anda lurus dan mulai latihan dengan menendang dengan jangkauan sejauh yang Anda bisa. Latihan dengan gerakan menendang ini dapat membantu menambah panjang kaki meski tidak terlalu banyak. Tidak heran bukan bila para atlet seni bela diri pada umumnya memiliki kaki yang panjang karena mereka secara rutin melakukan latihan ini.

9.   Latihan Peregangan

Latihan yang terakhir adalah peregangan. Peregangan ini dilakukan dengan posisi tubuh berdiri tegak dan bertumpu pada kedua kaki. Angkat kedua tangan Anda ke atas lalu regangkan sejauh mungkin. Lakukan latihan peregangan ini secara rutin dan teratur. Bila Anda melakukan latihan dengan rutin, maka semua otot dalam tubuh Anda akan terangsang untuk tumbuh dan meregang lebih optimal. Latihan peregangan ini akan membuat tulang punggung tertarik dan tumbuh lebih panjang. Jadi bila latihan dilakukan secara rutin akan merangsang pertumbuhan tulang punggung secara optimal.

Supaya 9 kiat ampuh di atas memberi hasil yang lebih memuaskan coba imbangi dengan pola hidup sehat dan jauhi makanan bergizi kurang. Hindari makanan cepat saji dan minuman bersoda. Selain itu, usahakan untuk memiliki waktu istirahat yang cukup dan berkualitas. Agar tidur Anda berkualitas jauhkan tempat tidur Anda dari jangkauan alat elektronik seperti TV, telepon genggam, radio, dan lainnya. Pastikan semua alat elektronik tersebut mati dan tidurlah dalam kondisi kamar yang gelap. Ingat selalu untuk mengkombinasikan diet sehat Anda secara tepat dengan latihan rutin. Bila perlu konsumsi pula obat peninggi badan berkualitas dan unggulan dengan dosis yang dianjurkan. Selamat mencoba dan semoga sukses. Sekian.

Jika anda serius ingin menambah tinggi badan anda silahkan klik disini