Home » Manfaat » 7 Manfaat Dari Minyak Bulus Untuk Kesehatan dan Perawatan

7 Manfaat Dari Minyak Bulus Untuk Kesehatan dan Perawatan


Salam Selamat Membaca Blog ini,
Jika Anda Serius Ingin Menambah Tinngi Badan Anda
Silahkan Klik
Disini
 

minyakbulusMinyak bulus mungkin agak terdengar asing untuk sebagain orang indonesia. Mungkin dan bahkan tidak ada yang mengetahui minyak bulus ini minyak apa. Lalu apa saja yang menjadi manfaat dari minyak bulus ini dan apakah ada efeknya untuk kesehatan. Ini adalah pertanyaan yang sering sekali dilontarkan oleh beberapa orang saat mereka mendengar kata minyak bulus.

Minyak bulus adalah salah satu obat tradisional yang sebenarnya memiliki banyak manfaat. Walaupun ini adalah obat yang tradisional tapi ada banyak orang yang masih menggunakannya. Bahkan walaupun saat ini sudah ada jenis pengobatan menggunakan cara yang lebih modern, tapi masih banyak orang yang memanfaatkan menggunakan minyak bulus untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan.

Minyak bulus sebernanya salah satu jenis obat yang sudah banyak digunakan secara turun temurun. Hal ini karena manfaat yang didapatkan dari obat ini juga sangat banyak mulai dari untuk perawatan hingga untuk mengobati bagian dari luar tubuh manusia.

Apa Sih Minyak Bulus itu?

Minyak bulus merupakan salah satu obat tradisional yang sebenarnya terbuat dari kura – kura atau penyu dari air tawar yang biasanya disebut dengan bulus. Proses yang dilakukan dengan cara tradisional ini akhirnya menghasilkan salah satu jenis minyak. Yang akhirnya banyak yang menyebutkan jika minyak bulus. Untuk proses pengolahannya dari minyak bulus ini sendiri awalnya dilakukan dengan menjemur bulus dibawa sinar matahari yang cukup terik. Sehingga lemak dari bulus ini akhirnya menjadi minyak. Selalin itu ada juga proses lain yang biasanya dilakukan misalnya dengan cara menggoreng dalam keadaan yang panas.

Biasanya minyak bulus ini sering sekali dan dapat anda temukan di daerah yang memiliki banyak populasi hewan penyu. Kemudian masyarakat sekitar akan langusng mengolah dan akan menjualnya langsung dipasaran. Tapi anda juga harus mengetahui apa saja jenis dari minyak bulus yang dijual dipasaran. Sehingga anda tidak salah dalam memilihnya. Minyak bulus yang asli biasanya akan memiliki warna kuning dan juga agak kental dan ada juga yang memiliki warna putih. Kedua jenis mnyak bulus ini sebenarnya sama – sama diolah yang berasal dari penyu. Hanya saja yang membedakan warna minyaknya sehingga memiliki warna yang berbeda.

Manfaat dari Minyak Bulus

Minyak ini bisa digolongkan sebagai salah satu obat tradisional yang mana banyak masyarakat yang menyakininya karena memiliki banyak sekali manfaat. Tapi ini hanya berlaku untuk jenis minyak bulus yang asli. Minyak bulus ini biasanya dimanfaatkan untuk proses perawatan dari tubuh dan bisanya juga banyak digunakan oleh wanita dan juga pria dewasa. Dan berikut adalah beberapa manfaat dari minyak bulus:

Minyak bulus memiliki manfaat untuk mengobati beberapa jenis penyakit kulit, beberapa diantaranya adalah seperti gatal –gatal, korengm eksim, borok dan beberapa jenis penyakit lainnya.

Minyak bulus bisa membantu dalam proses penyembuhkan luka bakar yang anda alami pada bagian kulit

Minyak bulus juga bisa mengatasi malasah yang ada pada sekitar wajah. Beberapa diantara seperti flek hitam, kerutan hingga keriput

Minyak bulus bisa anda gunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam serta untuk mencerahkannya kembali

Anda bisa menggunakan minyak bulus untuk minyak dalam proses memijat bagian tubuh yang anda rasa pegal.

Beberapa wanita dewawa biasanya banyak yang menggunakan ini untuk mengencangkan bagian payudara dan mengencangkan otot pada bagian organ reproduksi.

Untuk beberapa orang pria dewasa banyak yang menggunakan minyak ini ntuk mengoptimalkan fungsi dari organ sistem reproduksi.

Untuk minyak bulus yang berwarna putih sebenarnya juga memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan khasiat dari minyak bulus kuning diantaranya adalah :

Untuk mengatasi masalah luka bakar yang anda alami pada bagian kulit

Untuk menghaluskan dan mencerahkan kembali warna kulit

Unuk membantu dalam mengatasi masalah tumit yang mengalami pecah – pecah

Anda juga bisa menggunakannya untuk merawat wajah hingga bisa terhindar dari jerawat dan flek hitam

Untuk wanita bisa menggunakan minyak bulus untuk mengencangkan payudara dan untuk proses memutihkan kulit.

Cara Menggunakan Minyak Bulus

Walaupun keduanya memiliki manfaat yang hampir sama tapi anda juga harus mulai memperhatikan dengan lebih sepesifik cara menggunakannya dengan baik sehingga anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa meminimalisir efek samping yang mungkin bisa anda dapatkan.

Yang terpenting adalah anda harus mengetahui dosisi dalam jumlah pemakaiannya. Anda harus menyesuaikan kebutuhan. Untuk minyak bulus yang asli atau yang campuran sangat disarankan untuk digunakan pada bagian tubuh luarnya saja. Sangat tidak disarankan untuk anda minum. Anda bisa menggunakan minyak bulus ini dengan cara mengolesi pada bagian tertentu.

Sebelum anda menggunakannya maka sebaiknya anda harus membersihkan terlebih dahulu bagian dari tubuh yang akan diberikan minyak ini. Anda juga harus membersihkan tangan saat akan mengolesinya. Tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan sehingga tidak ada kotoran dan bakteri yang tercampur pada saat proses ini.

Setelah sudah bersih dan juga kering setelahnya anda baru bisa mengolesi minyak bulus pada area yang benar – benar anda inginkan. Lalu anda bisa mengoleskannya dengan lebih merata. Khusus untuk luka bakar anda hanya perlu mengoleskan minyak bulus pada sekitar luka. Sementara untuk dawrah wajah yang tujuannya untuk menghlangkan flek hitam dan jerawat maka anda bisa mengoleskan dengan tips bagian yang memiliki noda. Sedangkan jika ini digunakan untuk bagian payudara dan organ reproduksi maka anda bisa mengoleskannya dengan halus dengan cara memijat dengan lembut.

Setelah proses ini selesai maka anda bisa memijatnya dengan lembut, tujuannya adalah agar minyak bulus bisa bekerja dengan bai. Lalu langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan membersihkan bagian yang sudah anda olesi dengan menggunakan air yang bersih. Sangat disarankan untuk menggunakan dosis untuk minyak bulus secukupnya sehingga bisa sesai dengan kebutuhan.

Anda juga sangat disarankan menggunakan minyak bulus ini secara rutin untuk mnedapatkan hasil yang maksimal misalnya digunakan pada saat pagi hari atau malam hari. Dengan pemakan yang rutin maka anda juga akan lebih gampang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Jika anda ingin menja agar minya bulus ini bisa tahan lebih lama dan masih dalam kondisi yang bagus untuk bisa anda gunakannya maka anda harus menyimpan minyak bulus ditempat uang tepat. Untuk cara menyimpannya juga sangat sederhana. Anda hanya perlu menyimpannya ditempat yang sangat bersih dan anda juga harus menjauhinya dari jangkauan anak – anak. Jika diperlukan anda bisa menjemurnya dibawah sinar matahari. Tujuannya adalah untuk menghilangkan aroma yang kuat. Setidaknya anda harus menjemurnya seminggu sekali untuk menjaga keawetan dari minyak bulus sehingga bisa anda gunakan kembali.

Jika anda serius ingin menambah tinggi badan anda silahkan klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*