Home » Peninggi Badan » 3 Alat Penambah Tinggi Badan Paling Populer

3 Alat Penambah Tinggi Badan Paling Populer


Salam Selamat Membaca Blog ini,
Jika Anda Serius Ingin Menambah Tinngi Badan Anda
Silahkan Klik
Disini
 

3 Alat Penambah Tinggi Badan Paling PopulerDalam artikel ini, kita akan membahas mengenai 3 alat penambah tinggi badan yang paling populer di kalangan masyarakat. Alat ini adalah salah satu alat yang paling dicari di masyarakat, karena sekarang ini tinggi badan seseorang adalah sebuah faktor yang penting untuk dipertimbangkan.

Banyak sekali orang yang merasa tidak percaya diri apabila tinggi badannya tergolong kurang atau cenderung dibilang pendek. Dengan demikian, maka alat seperti ini telah diciptakan untuk membantu banyak orang yang memiliki masalah dengan tinggi badan mereka.

Bagaimanapun juga, beberapa faktor mempengaruhi proses yang dijalani oleh seseorang untuk menggunakan alat yang bisa menambah tinggi badan mereka. Beberapa faktor diantaranya adalah faktor usia, jenis kelamin, dan juga faktor kandungan gizi. Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa alat yang paling sering digunakan oleh masyarakat.

Inversion table

Inversion table adalah salah satu alat penambah tinggi badan yang bisa dikatakan sebagai alat peninggi badan yang paling populer. Bentuk dari alat ini adalah berbentuk seperti meja biasa, akan tetapi meja ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan meja biasa.

Meja ini bisa diatur sudut kemiringannya, agar para pengguna bisa memiringkan badan mereka. Ide utama dari penggunaan alat inversion table adalah menggunakan meja ini dengan berbagai sudut kemiringan, dengan harapan para pengguna meja ini bisa mengalami penarikan secara gravitasi.

Inversion table memiliki keunggulan dalam kemudahan, karena para pengguna bisa menggunakan alat ini dengan mudah tanpa latihan khusus. Hanya dengan berbaring dan menggantungkan kaki mereka, para pengguna bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan dari inversion table ini.

Bagaimanapun juga, ada beberapa jenis inversion table sebagai pilihan alat penambah tinggi badan di pasaran. Beberapa orang lebih menyukai jenis inversion table yang memiliki sistem pengoperasian lebih mudah. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara kerja inversion table sangatlah simple.

Pengguna hanya menggantungkan kaki mereka dalam posisi yang lebih tinggi dari badan mereka yang tergantung. Hasil yang diharapkan adalah badan yang tergantung bisa tertarik oleh gravitasi bumi, sehingga badan akan tertarik ke arah bawah, dan kaki menahan gravitasi ke arah atas.

Sebenarnya, tanpa menggunakan alat, konsep inversion table bisa dijalani, akan tetapi akan sangat susah dan kaki akan sakit apabila tidak terbiasa. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya meja yang menahan badan pengguna.

Beberapa orang menggunakan tipe standar dari inversion table sebagai alat penambah tinggi badan yang mereka andalkan, karena biasanya tipe standar lebih murah dibandingkan dengan tipe yang lebih baik. Tipe otomatis dari alat ini memiliki keuntungan dari kemudahan pengoperasian.

Pengguna hanya berbaring secara normal dan mengaitkan kaki mereka, kemudian kemiringan atau ketinggian dari meja tersebut bisa diatur menggunakan tombol atau remote yang disediakan alat tersebut.

Horizontal Bar

Alat penambah tinggi badan selain inversion table yang cukup dikenal di masyarakat adalah horizontal bar. Bentuk dan penggunaan horizontal bar bisa dikatakan paling simple diantara alat peninggi badan lainnya. Hal ini kemungkinan besar dikarenakan oleh bentuknya yang berbentuk seperti pegangan tangan.

Memang benar, pengguna hanya perlu berpegangan dengan kedua tangan mereka, kemudian tubuh bagian bawah dibiarkan menggantung ke bawah kearah gravitasi. Akan tetapi penggunaannya tidak semudah penjelasan yang didapatkan.

Biasanya, para pengguna mengalami kesulitan dalam penggunaan alat penambah tinggi badan dengan jenis horizontal bar, karena dalam menggunakan alat ini, yang paling diutamakan adalah kekuatan tangan pengguna.

Dengan kekuatan tangan yang sangat lemah, penggunaan alat ini tidak akan efektif, karena penggunaannya akan sangat sebentar, atau bahkan pengguna yang memiliki tangan lemah dengan badan yang cukup berat tidak bisa menahan berat badan mereka dengan kekuatan tangan yang kurang. Oleh karena itu, alat ini kurang diminati, karena dianggap terlalu kuno dan penggunaannya sangat sulit dibandingkan dengan inversion table.

Penggunaan inversion table tidaklah terlalu sulit, karena beban tubuh yang tertarik oleh arah gravitasi bumi ditahan oleh kekuatan kaki yang menjadi kait. Sedangkan penggunaan horizontal bar sebagai alat penambah tinggi badan dianggap lebih sulit, karena tangan bukan menjadi kait, tetapi harus berpegangan kepada horizontal bar tersebut.

Dengan pertimbangan inilah, alat peninggi badan horizontal bar dianggap kurang efektif untuk digunakan oleh segala kalangan. Alat ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang memiliki kekuatan tangan yang lebih dari cukup untuk menopang berat badan tubuh dan kaki mereka.

Alat Penarik

Bentuk lain dari alat penambah tinggi badan yang seringkali digunakan oleh banyak orang di masyarakat adalah alat peninggi badan dengan sistem tarikan. Dalam kasus ini, para pengguna menganggap alat ini adalah alat yang paling mudah dioperasikan, karena tidak seperti dua jenis alat yang telah kita bahas sebelumnya, alat ini tidak memerlukan otot tubuh bagian manapun untuk pengoperasiannya.

Dengan sistem tarikan dari arah tangan dan kaki, maka pengguna tidak perlu menahan berat badan apapun dari tubuh mereka. Biasanya, pengguna hanya perlu berbaring dengan kondisi tangan ditarik ke arah atas tubuh dan kaki ditarik ke arah bawah tubuh.

Pengguna yang baru pertama kali menggunakan alat peninggi badan ini biasanya akan sedikit kaget dan menganggap tarikan dari alat ini terlalu kuat. Akan tetapi, apabila alat ini sering digunakan, maka tubuh kita akan menjadi lebih terbiasa dalam menanggapi tarikan yang dihasilkan.

Biasanya, jenis alat penambah tinggi badan yang menggunakan konsep alat penarik akan lebih efektif hasilnya, apabila para pengguna yang menggunakan alat ini mengalami masalah tulang punggung yang kurang lurus. Biasanya, orang yang badannya agak bungkuk akan mendapatkan hasil yang lebih baik, karena tulang punggung yang tadinya kurang lurus menjadi lurus dan menambah tinggi badan secara signifikan.

Akan tetapi, bagian tubuh lainnya juga akan terasa lebih lurus, sehingga penambahan tinggi badan akan dirasakan secara signifikan dengan penggunaan alat penarik secara berkala. Yang perlu diperhatikan saat pembelian alat ini adalah kemudahan pengoperasian dan kelengkapan. Kelengkapan yang dimaksud adalah adanya pelurus tulang punggung yang letaknya pada bagian punggung saat alat ini digunakan.

Dengan adanya penjelasan di atas mengenai beberapa alat peninggi badan yang paling populer di kalangan masyarakat, kita bisa memaksimalkan penampilan kita dengan mendapatkan tinggi badan maksimal dari tubuh kita. Akan tetapi, penggunaan pada saat usia sudah tidak dalam masa pertumbuhan akan menghasilkan perubahan secara minimal.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, ada beberapa faktor yang sangat berpengaruh terhadap tinggi badan manusia. Oleh karena itu, kita sebagai pengguna harus lebih jeli dalam menggunakan alat ini. Contoh penggunaan yang paling optimal dari alat penambah tinggi badan adalah pada saat masa pertumbuhan.

Selain penggunaan berdasarkan waktu, biasanya hasil akan lebih maksimal apabila kandungan gizi yang berpengaruh terhadap tinggi badan dipenuhi secara lengkap. Oleh karena itu, sebaiknya tidak sembarangan dalam menggunakan berbagai jenis alat peninggi badan.

Jika anda serius ingin menambah tinggi badan anda silahkan klik disini