Home » Jerawat » 18 Tips Menghilangkan Jerawat

18 Tips Menghilangkan Jerawat


Salam Selamat Membaca Blog ini,
Jika Anda Serius Ingin Menambah Tinngi Badan Anda
Silahkan Klik
Disini
 

18 Tips Menghilangkan JerawatTips menghilangkan jerawat yang akan kami jelaskan kali ini kepada Anda 18 tips jitu untuk menghilangkan jerawat. Memiliki jerawat sangat tidak menyenangkan. Adanya jerawat di muka membuat penampilan menjadi tiidak menairik. Kulit wajah menjad tampak tidak mulus dan terkesan kasar.

Karena sebab tersebut banyak sekali orang-orang yang menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat.  Jerawat merupakan kotoran yang menempel pada pori-pori muka yang membentuk benjolan. Jerawat timbul karena berbagai macam faktor termasuk kurang rajin memperhatikan kebersihan wajah.

Jerawat juga dapat muncul karena jenis kulit tertentu. Ketika pecah atau dipencet akan timbul rasa perih pada area jerawat. 18 tips menghilangkan jerawat memberikan penjelasan bagaimana menyembuhkan jerawat, mengurangi rasa perih dan menghilangkan bekas jerawat.

18 tips menghilangkan jerawat meliputi tips-tips menghilangkan jerawat dengan cara alami, menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami, menghilangkan jerawat dengan obat, menghilangkan jerawat dengan konsultasi ke klinik kecantikan, dan lain-lain. 18 tips menghilangkan jerawat dapat Anda praktikan di rumah, sangat mudah dan aman dilakukan.

Tips menghilangkan jerawat sangat bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat Anda. Jerawat merupakan kumpulan kotoran di wajah yang jika dibiarkan saja akan sangat mengganggu penampilan Anda. Wajah yang berjerawat membuat wajah kita tampak tidak menarik.

Kulit wajah tampak tidak rata dan kasar. Jerawat dapat disebabkan karena jenis kulit maupun kebiasaan yang jarang membersihkan muka setelah beraktifitas. Kulit muka yang tidak dibersihkan akan menyebabkan kotoran masuk ke pori-pori kulit.

Selain itu, jika tidak dibersihkan sel kulit mati dalam kulit muka akan bertahan dalam kulit dan menghambat pertumbuhan sel kulit baru. Hal tersebut menyebabkan timbulnya jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya. Berikut ini 18 tips menghilangkan jerawat yang dapat Anda lakukan.

Jangan Memencet Jerawat
Jerawat biasanya membuat kita penasaran dan memencet jerawat agar pecah dan hilang. Saat jerawat pecah biasanya akan timbul rasa perih. Hal tersebut diakibatkan peradangan pada kulit yang disebabkan karena pecahnya lapisan kulit yang membengkak akibat jerawat. Ketika berjerawat sebaiknya Anda jangan memencet jerawat Anda.

Hal tersebut akan memicu bertambahnya jerawat di area muka yang lain. Memencet jerawat dapat berpeluang membentuk jerawat baru karena iritasi dari jerawat yang dipencet ini menjadi penyebab iritasi di area muka yang lain sehingga area kulit tersebut akan membengkak. Selain jerawat, kulit muka Anda juga akan tampak memerah.

Rajin Memcuci Muka
Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa jerawat merupakan kondisi dimana kotoran muka berkumpul di pori-pori muka dan membengkak membentuk benjolan jerawat. Kotoran ini disebabkan karena kotoran di dalam muka jarang sekali dibersihkan. Untuk itu sangat disarankan untuk mencuci muka minimal 2 hari sehari. Paling penting adalah membersihkan muka sebelum tidur malam alias setelah beraktifitas seharian.

Mencuci muka sebelum tidur bermanfaat untuk membersihkan dan merilekskan muka Anda sebelum tidur. Selama tidur kulit bersih Anda akan berelaksasi dan mempertahankan kekebalan kulit terhadap jerawat. Tips menghilangkan jerawat yang satu ini merupakan tips yang paling mudah dilakukan.

Jangan Memakai Kosmetik Berlebihan
Kotoran penyebab jerawat pada kulit biasanya berasal dari sisa kosmetik yang dipakai. Semakin banyak kosmetik yang Anda pakai maka akan membuat kulit semakin rentan terkena jerawat. Oleh karena itu sangat disarankan untuk tidak memakai kosmetik berlebihan untuk mengindari terkena jerawat.

Saat timbul jerawat di muka, Anda disarankan untuk mengurangi tebal make up. Anda bisa juga memplester jerawat untuk melindungi jerawat dari make up. Namun cara ini tetap tidak disarankan karena dapat membuat kulit yang tertutup plester menjadi kekurangan udara. Hal tersebut dapat menyebabkan proses penyembuhan jerawat menjadi lebih lama.

Berolahraga Secara Teratur
Berolahraga merupakan salah satu cara untuk menyembuhkan jerawat Anda. Dengan berolahraga tubuh akan merespon dengan mengeluarkan keringat yang membawa serta racun dan kotoran dari dalam tubuh termasuk kotoran dari dalam wajah.

Keringat membantu mengerem pertumbuhan jerawat di dalam lapisan kulit tubuh. Namun jangan lupa, bersihkan wajah Anda setelah berolahraga kotoran yang keluar lewat keringat terbuang bersama air cuci muka.

Banyak Meminum Air Putih
Air putih memang terbukti kaya akan manfaat. Salah satunya adalah untuk membantu mendetoksifikasi kotoran dalam wajah. Air merupakan kandungan terbesar dalam darah. Dengan banyak mengonsumsi air maka akan membantu mendetoksifikasi racun melalui peredaran darah di sekitar wajah.

Beristirahat Yang Cukup
Beristirahat merupakan proses merilekskan wajah untuk meningkatkan proses penggantian sel kulit mati dari wajah. Hal tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Menghindari Stress
Hormon stress yang meningkat dapat meningkatkan hormon jerawat. Stress dapat memicu timbulnya jerawat dari dalam tubuh. Untuk itu sangat disarankan bagi Anda untuk sebisa mungkin lebih rileks dan santai. Lebih rileks dapat membantu mengurangi jumlah jerawat di muka Anda.

Menghilangkan Jerawat Dengan Madu
Madu dikenal akan kandungan antibiotik yang mampu meningkatkan kekebalan kulit muka Anda. Selain itu, madu dikenal dengan kandungan antiflamasi yang membantu mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit Anda. Selain itu kandungan dalam madu juga terbukti membantu kulit menjadi lebih halus dan menyamarkan bekas jerawat pada kulit wajah Anda.

Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih
Bawang putih juga dapat dimanfaatkan untuk membantu mengurangi timbulnya jerawat. Bawang putih sangat kaya dengan kandungan seperti antivirus, antijamur, antioksidan, dan antiseptic. Kandungan antivirus dan antijamur melindungi kulit dari jamur penyebab jerawat di wajah Anda.

Kandungan antioksidannya dapat membantu melindungi kulit wajah Anda dari radikal bebas penyebab jerawat. Selanjutnya, antiseptik membantu mengurangi rasa sakit pada kulit wajah Anda dan mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat Anda.

Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat membantu penyembuhan luka akibat peradangan jerawat. Lidah buaya mampu memberikan efek dingin pada luka akibat jerawat.

Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun
Buah mentimun juga dapat Anda gunakan sebagai cara alami untuk menghilangkan jerawat Anda. Mentimun kaya akan kandungan anti inflamasi yang dapat mengurangi efek iritasi pada wajah Anda. Mentimun juga bermanfaat untuk memberikan efek halus atau menyamarkan bekas jerawat Anda.

Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Lemon
Buah lemon kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk peremajaan kulit. Peremajaan kulit merupakan proses pergantian sel-sel kulit mati dengan sel-sel kulit baru. Untuk itu memanfaatkan lemon untuk menyembuhkan jerawat bisa menjadi alternatif bagi Anda.

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Mikrodermabasi
Cara mikrodermabasi merupakan salah satu cara dari klinik kecantikan untuk menyembuhkan jerawat. Mikrodermabasi menggunakan microcrystal aluminium tri-oksida atau Al(OH)3 untuk membantu pengelupasan kulit bagian luar dan membantu menghilangkan jerawat dengan cara membuka pori yang tersumbat dan mengecilkan pori Anda.

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Teknologi Laser
Berikutnya, jerawat dapat dihilangkan dengan teknologi laser. Laser ini bisa langsung diletakkan pada titik jerawat Anda. Teknologi laser dapat menghancurkan sumber penyebab jerawat. Namun teknologi ini memberikan efek berupa kemerahan pada wajah Anda.

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Fasial Wajah
Fasial wajah juga merupakan teknologi yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel dengan krim tertentu. Facial wajah bermanfaat untuk membersihkan kotoran dari dalam wajah.

Menghilangkan Jerawat Dengat Metode Peeling
Peeling mirip dengan facial. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran dari pori-pori wajah.

Menghilangkan Jerawat Dengan Asam Salsilat
Asam salsilat merupakan salah satu obat kimia yang bermanfaat untuk untuk membersihkan pori-pori dari penyumbatan. Selain itu, asam salsilat langsung bekerja pada lapisan kulit terluar tempat sumber jerawat sehingga jerawat dapat disembuhkan.

Menghilangkan Jerawat Dengan Retin-A
Obat Retin-A merupakan salah satu zat yang kaya akan kandungan Tretinoin. Tretinoin merupakan vitamin A yang dikenal sebagai All-trans retinoic acid (ATRA). Vitamin ini membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Retin-A telah dipakai secara luas dan terbukti dapat mengatasi berbagai masalah kecantikan kulit.

Jika anda serius ingin menambah tinggi badan anda silahkan klik disini